Makan buah yang menyehatkan.

on Sunday, January 11, 2009

Bagaimana Makan Buah yang Menyehatkan ?

(1) Makan buah bukan hanya sekedar proses “beli, potong, makan!”, sebenarnya masih terdapat banyak pengetahuan. Jika kau mengetahui kapan dan bagaimana memakannya, akan banyak manfaat yang akan kau peroleh. Eat Fresh Fruits
(2) Buah seharusnya dimakan saat perut kosong….. Bukan sebagai makanan penutup yang disantap selesai makan nasi.
Jika kau membiasakan makan buah saat perut kosong, akan membantu pembuangan racun tubuh, sekaligus mensuplai energi yang cukup untuk kegiatan sehari-hari (terutama saat diet).
Correct Way of Eating Fruits
(3) Contoh : ketika kau memakan 2 potong roti dan seporsi buah
Fruit is the Most Important Food
Buah lebih mudah diserap daripada roti, dalam lambung hanya butuh waktu singkat sudah dapat masuk kedalam usus kecil, saat itu roti masih belum sepenuhnya hancur, akibatnya jalan bagi buah tersebut terhambat……makanan dalam lambung akan berubah menjadi asam. Makanan dalam lambung, asam lambung ditambah lagi dengan buah, mudah menyebabkan buah berubah kwalitas, sehingga menimbulkan efek buruk bagi tubuh.Sebab itu makan buah dengan perut kosong adalah yang terbaik!

Pernahkah mendengar orang mengatatan :
“setiap kali aku makan semangka suka tersedak
“ketika aku makan durian maka lambung terasa mengembang
“selesai makan pisang, aku segera ingin ke toilet
Kenyataannya,
Jika kau makan buah saat perut kosong, tidak akan timbul masalah tersebut diatas.
Buah dan makanan lain dalam lambung akan tercampur hingga membentuk gas tubuh, menyebabkan tersedak atau lambung mengembang
(4)Yang lebih penting lagi, makan buah dengan perut kosong dapat menghindari rambut berubah menjadi putih, botak, syarat tegang, hitam pada sekeliling mata. Jangan mengira jeruk, lemon yang rasanya asam dapat membantu asam dalam lambung. Research menunjukkan, semua buah yang masuk kedalam lambung, setelahnya akan berubah menjadi basa. Jangan makan buah yang telah dipanaskan, buah yang telah dipanaskan akan hilang semua vitaminnya. Sama dengan tidak memakannya, karena semua vitamin akan hilang melalui pemanasan. Jika kau butuh vitamin yang terkandung dalam buah, maka jangan santap “nasi goreng nanas”, “sapi semur buah mangga, “tim buah pear”, dll. Sari buah, harus diminum fresh, jangan meminum produk kemasan, seperti minuman kaleng, dll.
(5) Saat minum sari buah, minum seteguk demi seteguk, sehingga ada waktu yang cukup bagi sari buah untuk bercampur dengan air liur.Kembali lagi, serat buah sangat berfaedah, sebab itu makan buah utuh efeknya jauh lebih bagus daripada hanya minum sari dari buah saja.Cara yang efektif untuk membersihkan lambung dan membuang racun tubuh.
(6) Memasuki periode “bersantap buah”, kau tak akan merasa tak enak……setiap kali kau makan buah yang berbeda, sekali-kali juga boleh makan salad buah, dengan demikian selain inovatif juga mendapat hasil yang bagus !Tiga hari "bersantap buah"
Hanya makan buah dan minum air buah perasan hanya butuh tiga hari
Kau akan temukan seluruh tubuh menjadi lebih segar

SEMOGA KITA SEMUA TETAP BAHAGIA DAN BERBADAN SEHAT !Sekarang kau telah mengetahui aturan makan buah, artinya kau telah mendapat resep untuk menjadi cantik, panjang umur, sehat, energik.

0 comments:

Post a Comment